Alasan Pilih Truk CDE untuk Distribusi Barang ke Pusat Perbelanjaaan

Alasan Pilih Truk CDE untuk Distribusi Barang ke Pusat Perbelanjaaan

Tidak hanya tertuju pada pedagang kecil dan bisnis UKM saja, sebagian pengusaha kini juga menyasar produknya ke pusat perbelanjaan. Dalam pengirimannya, mereka kini mulai menggunakan truk CDE karena berbagai alasan. Tentunya berhubungan erat dengan kelancaran dan keamanan barangnya.

 

Mengenal Unit Truk CDE

Memasarkan barang ke supermarket hingga pusat perbelanjaan tentu bukan menjadi hal yang sederhana. Bukan hanya memenuhi berbagai kriteria produknya, perusahaan juga perlu memastikan bahwa pengiriman barang tetap aman dan berjalan lancar. Salah satunya yakni memilih unit truk CDE.

CDE atau Colt Diesel Engkel merupakan salah satu jenis truk yang mempunyai kapasitas angkut mencapai 2 ton sehingga tidak terlalu besar. Dimensinya berukuran panjang 3 m, lebar 1,7 m dan tinggi 1,6 m. Ukurannya lebih pendek jika dibandingkan dengan truk CDD sekitar 4 meter.

Sementara jika dibandingkan pada aspek kubikasi, unit truk CDE ini memiliki kisaran 5 aspek kubikasi. Hal ini menunjukkan bahwa armada ini lebih besar apabila disandingkan pick up karena hanya 3 meter kubik saja. Selain itu, dilengkapi 4 buah roda sehingga berbeda seperti CDD dengan 6 roda.

Alasan Pilih Truk CDE untuk Distribusi Barang ke Pusat Perbelanjaaan

Alasan Pilih Truk CDE untuk Distribusi Barang ke Pusat Perbelanjaan

Dengan sedikit penjelasan mengenai spesifikasi dari truk CDE tersebut, tentu ada beberapa alasan mengapa memilih armada ini cocok dalam pengiriman barang ke pusat perbelanjaan. Terutama jika dilihat dari kapasitasnya hanya 2 ton sehingga lebih rendah jika dibanding CDD. Berikut ulasannya:

  • Ukuran Badan Truk Tidak Terlalu Besar

Dimensi unit truk CDE yang tidak terlalu besar terutama jika dibandingkan dengan CDD tentu lebih mudah digunakan ketika melewati jalanan ruas perkotaan. Hal ini pasti sangat memudahkan pada saat pintu gudang pusat perbelanjaan berada di jalan sempit. Terlebih jika distribusi ditujukan ke minimarket.

Baca juga artikel : Sewa Truk Surabaya

Banyak dari pengiriman barang yang disulitkan dengan lahan parkir sempit sehingga mengurangi akses kendaraan. Sementara pada ukuran CDE karena tidak terlalu besar, tentu terasa sangat mudah ketika harus keluar masuk. Selain itu, juga cukup rendah sehingga mudah saat masuk ke pintu basement.

  • Tidak Terbatas oleh Jam Operasional

Keistimewaan dari truk CDE adalah tidak dibatasi dengan jam operasional. Hal ini cukup berbeda jika dibandingkan oleh unit lainnya ketika memiliki ukuran lebih besar seperti golongan 11 ke atas. Kendaraan tersebut hanya diperbolehkan melintasi jalan kota antara pukul 22.00 hingga 05.00 pagi.

Dengan anggapan tidak adanya pembatasan tersebut, akan membuat truk CDE dianggap lebih fleksibel dalam pengiriman barang ke pusat kota sekalipun. Kapanpun persediaan di gudang sedang menipis, maka perusahaan bisa segera melakukan distribusi secara langsung tanpa menunggu waktu.

  • Kapasitas Angkut Tidak Terlalu Kecil

Unit lain yang tidak dibatasi dengan jam operasional yakni pick up. Namun keduanya sangat berbeda jauh apabila dibandingkan pada kapasitas angkutnya. Truk CDE mampu mengangkut barang hingga 2 ton sehingga terbilang cukup jika hanya melakukan pengiriman antar kota saja.

Sementara unit pick up hanya memiliki kapasitas angkut sebesar 800 kilogram saja. Dengan kemampuan dari truk CDE tersebut, membuat pengiriman barang menjadi lebih efisien baik bagi pusat perbelanjaan maupun perusahaan karena dapat dilakukan dalam satu kali perjalanan saja.

Meskipun memiliki kapasitas angkut yang cukup rendah jika dibandingkan dengan kendaraan angkut lainnya, memilih truk CDE untuk pengiriman ke pusat perbelanjaan nyatanya menjadi pilihan tepat. Hal ini dikarenakan tidak adanya jam operasional serta ukurannya terbilang sangat fleksibel.

 

Sumber artikel : Jasa Pindahan Rumah Surabaya

Similar Posts