Berkenalan dengan Alpukat Yellow Vietnam yang Viral

Beberapa tahun terakhir pembahasan mengenai alpukat memang sedang santer dibicarakan oleh berbagai pihak. Baik oleh petani alpukat sendiri, pembudidaya, penebas, hingga kolektor tanaman buah. Banyak sekali jenis alpukat baru yang dikembangkan keluar ke pasar, bahkan tidak ketinggalan juga jenis-jenis alpukat unggul dari berbagai daerah baik yang baru maupun jenis lama keluar ke pasaran.

Salah satu jenis alpukat unggul yang berasal dari luar adalah alpukat yellow Vietnam, atau banyak juga yang menyebutnya sebagai yellow avocado. Sesuai dengan Namanya alpukat ini memiliki keunikan dengan warna kulit buah yang kuning. Padahal seperti yang anda tahu, kebanyakan jenis alpukat memiliki penampakan buah dengan warna hijau. Namun alpukat asal Vietnam ini sungguh berbeda. Baiklah sebelum terlalu jauh mari kita mulai pembahasan kita kali ini mengenai alpukat yellow Vietnam.

Mengenal Alpukat Yellow Vietnam

Tentunya masih sangat asing di telinga kita mengenal alpukat berwarna kuning atau alpukat yellow Vietnam ini. Keberadaan alpukat ini memang masih sangat baru di Indonesia, sehingga masih belum banyak orang yang mengetahuinya. Namun buah alpukat ini sudah mencuri perhatian banyak orang karena keunikannya.

Kulit buah alpukat yellow Vietnam ini berwarna kuning saat masih muda, bahkan bukan hanya memiliki warna kuning pada buahnya. Alpukat yang satu ini memiliki warna kuning hamper diseluruh tubuh pohonnya. Mulai dari daunnya yang berwarna kuning kehijauan, hingga percabangan pada cabang yang menghasilkan buah pun memiliki warna kuning. Maka bukan hal yang aneh jika banyak orang yang menyebutnya sebagai alpukat yellow Vietnam.

Ukuran buah alpukat yellow ini cukup besar, satu buahnya mampu mencapai bobot sekitar 400 gram dengan biji buah yang sedang bahkan mendekati kecil. Bentuk buahnya oval memanjang dengan daging buah yang pulen dan juga lembut.

Banyak yang bilang jika rasa buah alpukat yellow vietnam ini cukup lezat karena memiliki tekstur buah yang lembut dan juga buahnya memiliki kandungan minyak yang tinggi sehingga cukup kering untuk dikonsumsi. Banyak orang yang memakan buah alpukat ini secara langsung karena memang alpukat ini cocok untuk dijadikan sebagai buah meja.

Warna kuning pada alpukat yellow ini sebenarnya hanya saat muda saja karena saat buah alpukat ini mendekati matang, kulit buahnya akan berubah warna menjadi merah kecokelatan. Daging buahnya memiliki warna kuning bahkan lebih kuning dari mentega, sangat kontras dengan warna kulitnya yang merah kecokelatan.

Tingkat adaptasi dari pohon alpukat yellow Vietnam ini cukup bagus, jadi pohonnya dapat menyesuaikan diri dengan cepat saat dipindahkan ke daerah yang baru. Selain tingkat adaptasinya kekuatan produktivitas alpukat ini juga tergolong tinggi sehingga menguntungkan bagi yang menanam.

Apalagi pohon alpukat yellow Vietnam ini memiliki sifat yang genjah sehingga dapat berbuah dalam kurun waktu yang cepat. Hanya sekitar 3-4 tahun saja bibit alpukat yellow Vietnam ini mulai belajar berbuah. Jadi bagi anda yang tertarik untuk membudidayakan pohon alpukat yang satu ini. Segera dapatkan bibitnya dengan mengunjungi website tanamantropis.com. Karena website tersebut menyediakan berbagai macam jenis alpukat unggul yang ada di Indonesia.