Cara Menabung Saham di BCA

Meskipun tergolong sangat mudah dalam prosesnya, faktanya masih saja banyak orang yang belum paham akan cara menabung saham di BCA. Biasanya hal ini dirasakan oleh para pemula yang baru saja terjun ke dunia investasi. Untuk itu, simak ulasannya berikut ini.

Bagi orang yang sudah berkecimpung dalam dunia investasi, tentu akan sangat menarik jika membahas tentang saham BCA. Pasalnya, ada banyak yang tertarik untuk memiliki sejumlah sahamnya karena memiliki prospek sangat bagus. Berikut cara menabung sahamnya.

 

Persyaratan

Sebelum menabung saham di BCA tentu Anda harus mendaftarkan diri terlebih dahulu. Caranya cukup mudah dan praktis. Pertama adalah mengisi formulir pembukaan rekening individu yang telah ditandatangani. Kemudian disusul dengan rekening dana investor.

Berikutnya adalah menyiapkan beberapa dokumen seperti kartu tanda penduduk, NPWP serta buku tabungan. Jika sudah, ajukan dan tunggu saat semua sedang diproses. Nantinya akan diberikan konfirmasi setelah seluruh prosesnya telah dilakukan pihak sekuritas.

Metode Offline

Cara menabung saham di BCA yang pertama dengan menggunakan metode offline. Lebih tepatnya mendaftarkan diri secara langsung. Tahap awal yaitu mengisi formulir yang sudah disediakan oleh sekuritas BCA. Anda dapat mengunduhnya di Website BCAsekuritas.co.id.

Tahap selanjutnya adalah melampirkan beberapa persyaratan yang dibutuhkan dalam proses pendaftaran. Mulai dari KTP dan NPWP. Jika Anda tidak memiliki NPWP maka buat surat keterangan. Sertakan juga fotocopy buku tabungan pada halaman depannya.

Menggunakan Aplikasi BCA Best Mobile

Cara berikutnya adalah secara online. Anda dapat menggunakan aplikasi BCA Best Mobile 2.0 dan mengunduhnya di playstore maupun AppStore. Setelah itu, pilih menu Open Account. Masukkan passcode dengan cara menghubungi official BCA ke 1500 888.

Jika sudah, pilih Opsi Login. Selanjutnya jawab semua pertanyaan yang diberikan dengan baik. Isi seluruh data yang diperlukan guna melengkapi persyaratan. Tandatangani dan berikan nama. Unggah dokumen serta isi perjanjian yang dilampirkan.

 

Itulah tadi pembahasan mengenai cara menabung saham di BCA. Jika Anda masih baru di bidang saham, tentu sangat disarankan untuk lebih banyak lagimengumpulkan informasi perihal dunia investasi. Sebab, hal ini dilakukan guna memahami dasar ilmunya.

Sumber: takeprofit.id

Similar Posts