Cara Mudah Menghilangkan Flek Hitam di Area Wajah dengan Bahan Alami

Mempunyai kulit wajah yang bersih serta glowing adalah dambaan semua orang baik itu perempuan ataupun laki-laki. Namun sayangnya wajah adalah bagian tubuh yang paling rentang terkena kotoran, debu, dan paparan sinar matahari. Sehingga bisa menyebabkan komedo, kulit kasar, bahkan munculnya flek hitam.

Banyak faktor munculnya flek hitam selain karena paparan sinar matahari, debu dan kotoran,flek hitam ini juga bisa muncul karena gangguan pigmentasi. Hiperpigmentasi yaitu perubahan warna kulit yang lebih gelap.

Munculnya flek hitam ini sangat mengganggu penampilan, sehingga membuat kita tidak percaya diri. Banyak pengobatan kimia yang bisa menghilangkan flek hitam, namun obat-obat berbahan kimia ini sebagian besar akan menimbulkan efek samping seperti kemerahan atau iritasi.

Untuk itu kalian bisa menggunakan bahan alami untuk mengatasi flek hitam di wajah. Bahan alami ini tentunya tidak memiliki efek samping berbahaya seperti bahan kimia, berikut  beberapa pilihan bahan alami untuk menghilangkan flek hitam:

1. Menggunakan Cuka Apel

Cuka apel didalamnya mengandung asam asetat, yang dimana bisa membantu meringankan pigmentasi. Sehingga hal ini efektif untuk cara menghilangkan flek hitam. Berikut cara untuk menggunakan cuka apel:

  • Pertama campurkanlah cuka apel dengan air menggunakan perbandingan yang sama dengan wadah
  • Kemudian oleskan ke seluruh bagian wajah yang terdapat flek hitam
  • Lalu bilaslah menggunakan air yang hangat
  • Untuk hasil yang lebih maksimal kalian bisa gunakan cuka apel ini 2 kali dalam sehari

2. Menggunakan Masker Yogurt Dan Lemon

Cara menghilangkan flek hitam selanjutnya yaitu kalian bisa mencoba membuat masker untuk wajah menggunakan lemon dan yogurt. Lemon mengandung vitamin C serta asam sitrat yang membantu zat pemutih sempurna dimana bisa mencerahkan kembali. Sehingga lemon ini dipercaya bisa menghilangkan flek hitam.

Selain itu lemon memiliki sifat membersihkan dan yogurt adalah kombinasi bagus dalam menghilangkan flek hitam. Berikut langkah-langkah dalam membuat masker dari bahan yogurt dan lemon:

  • Campurkanlah ½ cangkir yogurt yang tidak ada rasanya dengan air lemon satu sendok ke dalam mangkuk
  • Aduk sampai merata hingga tekstur sama dengan pasta
  • Setelah jadi oleskan hasil masker tersebut ke permukaan wajah yang sebelumnya sudah kalian bersihkan
  • Setelah dioleskan secara merata ke bagian wajah diamkan hingga 15 menit lalu bersihkan wajah dari masker dengan air hangat

 

Akhir Kata

Itulah pembahasan mengenai cara menghilangkan flek hitam dengan bahan alami yang bisa ditemukan disekitar rumah, selain itu bahan-bahan alami untuk menghilangkan flek hitam ini tentunya ramah dikantong.

Semoga informasi yang dilansir dari beritaseputarkuningan.com dapat dijadikan referensi kalian dalam memilih bahan penghilang flek hitam. Selamat mencoba! Terimakasih.