Keunggulan Emas Putih Daripada Emas Kuning

Emas putih dan emas kuning memang sesama logam mulia yang memiliki nilai tinggi. Masing-masing dari kedua jenis bahan perhiasan ini memiliki penggemar sendiri. Beberapa hal berikut perlu Anda ketahui mengenai cincin nikah emas putih beserta keunggulan emas putih.

 

4 Keunggulan Emas Putih

Berikut adalah beberapa keunggulan yang akan Anda dapatkan dari emas putih:

1. Kesan Simple

Beberapa orang menyukai perhiasan sederhana dan tidak terlalu mencolok. Kesan simple ini lebih mengarah pada pandangan modern, ringan dan tidak berlebihan. Dengan kesan modern ini, sangat cocok untuk para milenial yang biasanya menghindari kesan old fashion yang mencolok.

Dengan perhiasan berwarna putih ini, Wanita biasanya lebih percaya diri karena memiliki kesan elegan dan glamour ketika digunakan tanpa perlu khawatir terlihat berlebihan.

2. Awet dan Tahan Lama

Emas kuning warnanya cenderung lebih cepat memudar jika menggunakan kadar emas kuning yang kadar emasnya dibawah 24 karat. Sehingga warna dan kilaunya akan menghilang seiring berjalannya waktu.

Namun, hal ini berbeda dengan perhiasan emas putih. Meski digunakan setiap hari dan sering terkena bahan kimia lainnya seperti parfum, lotion atau keringat, warnanya akan lebih tahan lama karena kandungan lapisan rhodium yang membuatnya selalu berkilau.

Sehingga, Apabila Anda ingin mencari cincin nikah yang akan selalu digunakan setiap saat, baik itu aktivitas didalam ruangan maupun diluar ruangan, cincin emas putih dapat menjadi pilihan terbaik untuk menghiasi penampilan Anda.

3. Mudah Didesain

Emas putih memang cenderung lebih mudah dibentuk dan di desain. Hal ini membuat para desainer lebih mudah untuk menciptakan perhiasan emas putih dengan desain-desain variatif, cantik, unik dan menarik.

Semakin simple desain yang dibuat, maka harga jualnya akan semakin murah. Begitu juga sebaliknya. Semakin rumit desain pesanan Anda, maka harganya pun akan semakin mahal.

4. Menonjolkan Keindahan Batu Mulia

Batu mulia sering kali menjadi mahkota istimewa bagi perhiasan Anda. Dengan warna indah seperti batu delima merah, safir, rubi dan batu indah lainnya akan terlihat menonjol jika perhiasan Anda berwarna putih.

Sementara, jika Anda menggunakan emas kuning, warna kuning dari perhiasan emas kuning iu sendiri akan bisa membuat warna indah dari batu tersaingi dan terlihat tampak memudar karena mengganggu keseimbangan warna.

Selain itu, terlalu banyak warna yang digunakan dalam sebuah perhiasan, kesannya akan sangat mencolok dan kurang tampak elegan. Berbeda halnya dengan emas putih yang mungkin akan menonjolkan warna indah dari bebatuan.

 

Akhir Kata

Itulah tadi keunggulan jika Anda memilih cincin nikah emas putih. Selain awet untuk dijadikan cincin nikah karena lapisan rodhiumnya, emas putih juga bisa menambah kecantikan penampilan Anda dengan desainnya yang variatif dan bisa menonjolkan keindahan batu mulia.

Similar Posts