Mari Ketahui Berbagai Ukuran Standar Foto Saat Ini

Mengabadikan berbagai pengalaman peristiwa atau moment bersama kerabat dan orang terkasih lainnya memang biasanya dilakukan dengan menggunakan sebuah foto.

Mengambil berbagai macam momen terbaik dan juga berharga tentu saja dengan sebingkai foto. Pada zaman dahulu, teknologi foto tidak canggih seperti saat ini.

Dahulu foto yang dihasilkan mempunyai warna hitam putih dan hanya beberapa orang saja yang dapat mengabadikan momen yang istimewa yang sayang sekali tidak bisa semua bisa mengabadikannya juga.

Memang salah satu kegunaan daripada foto yang lainnya adalah syarat melamar pekerjaan atau untuk mendaftar sekolah. Ya, pada saat ini memang foto diri merupakan sebuah persyaratan yang wajib untuk dipenuhi.

Jika foto yang akan digunakan untuk kepentingan tersebut, maka gaya atau pose yang dilakukan tentu saja harus diperhatikan dengan sangat baik. Dalam hal ini harus berpenampilan rapi, sigap, dan juga siap.

Selain itu, foto yang dihasilkan juga harus bisa mempunyai kesan formal dengan busana yang rapi dan juga keren. Tetapi, ukuran dari foto tentu saja harus disesuaikan dengan ketentuan yang sudah ditentukan dan kebutuhan. Oke berikut ini adalah beberapa jenis ukuran foto.

1. 30R

Perlu kamu ketahui bahwa ukuran foto dengan ukuran 30R ini merupakan ukuran cetak foto yang paling besar. Pada umumnya, ukuran ini mempunyai ukuran standar panjang 100 cm atau 40 inci, dan tinggi 75 cm dengan perbandingan 30 inci.

Ukuran foto 30R ini sangat cocok jika digunakan untuk mencetak foto keluarga yang akan digunakan sebagai pajangan di ruang tamu, foto pernikahan untuk kenangan sepanjang waktu, atau bisa juga sebagai foto pemandangan yang bisa digunakan sebagai dekorasi di rumah atau kantor.

Oleh karena itu, orang yang akan berkunjung ke rumah akan bisa dimanjakan dengan dekorasi foto yang ada di ruangan.

2. 24R dan 20R

Ukuran foto yang selanjutnya adalah 24R dan juga 20R yang jika dibandingkan dengan ukuran foto sebelumnya ini lebih kecil.

Untuk ukuran foto 24R mempunyai panjang sekitar 80 cm dengan perbandingan 31,5 inci. Kemudian untuk yang 20R mempunyai ukuran panjang 50,8 cm dan lebar 60,96 cm atau sama dengan 20 x 24 inci.

Untuk bisa mencetak foto dengan ukuran ini tentu saja harus menggunakan jenis printer yang khusus, bukan printer pada umumnya yang sering kita jumpai di kantor-kantor, atau tempat fotocopy.

Ya, dalam hal ini printer yang digunakan mempunyai ukuran yang lebih besar daripada printer yang umum kita gunakan.

Jika kamu ingin mengetahui tentang ukuran foto 4×6, kamu bisa nih berkunjung ke website Tekno Zone. Hal tersebut karena pada saat ini teknozone.id adalah salah satu situs teknologi yang dapat menyajikan berbagai macam informasi tentang teknologi terbaru dan juga paling lengkap pada saat ini.

3. 10R

Ukuran foto yang selanjutnya adalah 10 yang mempunyai ukuran panjang 25 cm dan lebar 30,48 cm atau sama dengan 10 x 20 inci. Untuk bisa mencetak foto atau gambar dengan ukuran ini, tentu saja kamu bisa menggunakan kertas A4 yang hanya bisa memuat satu foto saja.

Ukuran foto ini lebih sering digunakan untuk foto yang mempunyai tampilan potrait, karena memang ukuran ini sangat proporsional untuk berbagai macam foto dengan gaya potrait.

4. 12R dan 8R

Foto dengan ukuran 12R ini mempunyai panjang sekitar 30,48 cm dan kemudian lebar 39,37 cm atau setara dengan 12 x 15,5 inci. Sedangkan untuk foto yang berukuran 8R ini mempunyai panjang 20,32 cm dan juga lebar 25,4 cm atau sama dengan 8 x 10 inci.

Similar Posts