Mengenal Apa Itu Solid Surface, Kegunaan Serta Keunggulannya

Istilah solid surface mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian diantara Anda bukan, apalagi dewasa ini semakin banyak orang yang menggunakannya untuk rumah mereka, diantaranya adalah untuk menunjang keindahan interior di dalam rumah Anda. Biasanya solid surface ini sendiri dijadikan sebagai pelapis untuk beberapa furniture rumah tangga, seperti diantaranya yang paling sering adalah pelapis pada kitchen set di rumah.

Tampilan solid surface ini sekilas memang tampak seperti marmer bukan, namun jika berbicara mengenai harganya bisa jauh lebih mahal dibandingkan dengan Anda harus menggunakan material batu alam tersebut. Solid surface sendiri pada dasarnya terbuat dari kombinasi antara alumina trihidrat. Namun memiliki pori-pori yang lebih kecil bahkan tidak tampak, serta permukaannya juga licin, sehingga tidak akan mudah kotor.

 Banyak orang yang dewasa ini memilih memakai material tersebut sebenarnya juga bukan tanpa alasan, melainkan karena ada banyak keunggulan yang ditawarkannya, diantaranya adalah:

 1.    Durabilitas tinggi, keunggulan yang pertama adalah ia punya durabilitas tinggi atau daya tahan tinggi terhadap benturan. Tidak seperti batu alam lainnya yang memang punya kecenderungan lebih mudah untuk pecah dan tergores, maka solid surface ini lebih aman dari resiko tersebut.

2.    Lebih ringan dibandingkan dengan marmer, bobot dari solid surface ini sendiri juga tergolong lebih ringan, sehingga nantinya akan mudah atau nyaman untuk digunakan. Jadi sangat cocok digunakan untuk menutup beberapa furniture seperti kitchen set, tampak mewah namun sebenarnya ringan.

3.    Punya banyak pilihan motif, jika berbicara mengenai motif yang ditawarkannya sendiri juga tak perlu khawatir, karena ternyata produk tersebut memang tidak monoton, ia memiliki beragam jenis motif yang cantik serta dapat disesuaikan dengan selera Anda pastinya. Ada yang motifnya tampak seperti batuan biasa sampai dengan yang kayu juga tersedia.

4.    Fleksibel, berbeda dengan batu marmer yang sifatnya kaku serta tidak mudah untuk dibentuk, maka solid surface ini sendiri terbilang fleksibel, ia sangat mudah untuk dibentuk. Mudah menyambungkannya dengan berbagai bagian yang ada di perabot rumah Anda, termasuk juga untuk area-area yang ada di sudut rumah.

5.    Tidak mudah kotor, dengan pori-porinya yang kecil nantinya debu atau kotoran juga tak akan mudah masuk ke dalam sana, sehingga akan membuatnya tidak mudah untuk kotor. Sangat mudah untuk membersihkan bagian permukaan dari solid surface ini.

 

Banyak bukan keunggulannya dibandingkan dengan material lain, meskipun mungkin harganya juga lebih mahal dibandingkan dengan batu granit serta marmer, namun ia lebih mudah untuk dirawat, tidak perlu keluar biaya yang besar untuk perawatannya tersebut. Bisa dijadikan sebagai pilihan terbaik untuk mempercantik rumah tentunya dengan pertimbangan investasi jangka panjang.

Similar Posts