Peluang Usaha Babyshop yang Layak untuk Dicoba

Usaha babyshop adalah salah satu jenis bisnis yang sangat menggiurkan sebab usaha babyshop kebal krisis dan perputaran uangnya cukup cepat. Dengan angka kelahiran yang stabil atau bahkan cenderung meningkat menjadikan kebutuhan terhadap perlengkapan bayi semakin dicari.

Karena permintaan yang besar terhadap produk bayi inilah peluang usaha babyshop menjadi salah satu lini bisnis yang sangat layak untuk dicoba. Pasarnya tak pernah surut, karena terlebih bayi selalu lahir di setiap harinya (jumlah kelahiran, lebih tinggi dari jumlah kematian) dan juga imbal hasilnya cukup menguntungkan.

Produk yang dapat dijual dalam babyshop juga sangat beragam. Pangsa pasarnya juga sangat luas dari segala macam golongan ekonomi. Selagi ada bayi yang lahir maka saat itu bisnis babyshop akan terus berjalan.

Jenis Produk yang Dapat Dijual

1. Popok

Popok adalah perlengkapan utama bayi. Popok akan selalu dibutuhkan dan menjadi produk yang paling laris dalam usaha babyshop. Sebagai kebutuhan primer bayi, bayi setidaknya membutuhkan 3 popok dalam sehari atau bahkan lebih.

Popok sendiri ada banyak jenisnya. Namun secara umum ada dua jenis yaitu popok kain dan popok sekali pakai. Popok kain lebih ekonomis jika dibandingkan dengan popok sekali pakai. Namun, dewasa ini orang-orang lebih cenderung menyukai popok sekali pakai karena lebih praktis dan tidak ribet, yah meskipun sebenarnya ini akan membuat boros dari sisi pelanggan, namun menjadi peluang cuan untuk anda yang ingin terjun untuk membuka usaha perlengkapan bayi.

2. Busana Bayi

Produk lainnya adalah busana bayi. Busana bayi adalah usaha yang sangat menjanjikan. Pakaian bayi selalu laris dipasaran, mempunyai banyak model dan pilihan yang beragam. Ini adalah peluang yang besar yang cocok untuk digarap. Diantara jenis produk busana bayi adalah perlengkapan bayi, kaos kaki, topi, tas, sepatu, dan lain sebagainya.

3. Perlengkapan Menyusui

Perlengkapan menyusui adalah produk yang juga penting untuk dimiliki oleh seorang ibu. Perlengkapan menyusui antara lain adalah pompa ASI atau ASI Booster, botol dot, cooler bag untuk menyimpan ASI dan lainnya. Alat menyusui biasanya dicari oleh ibu yang bekerja di kantor.

4. Mainan

Mainan adalah produk yang pasti dicari oleh orang tua yang mempunyai bayi. Mainan penting untuk tumbuh kembang anak. Mainan yang edukatif dapat menunjang tumbuh kembang bayi dan baik untuk fisik dan mentalnya.

 

Tips Memulai usaha Babyshop

Sebelum memulai bisnis baby shop atau kebutuhan bayi maka anda butuh panduan yang dapat membandu anda dalam memulai usaha babyshop. Berikut ini beberapa tips memulai bisnis babyshop.

Membuat perencanaan usaha terlebih dahulu

Gagal merencanakan sama dengan merencanakan untuk gagal. Rencana adalah aspek yang penting yang harus dimiliki oleh seorang yang hendak memulai usaha babyshop. Perencanaan nantinya akan menjadi peta yang memandu anda menuju sukses.

Perencanaan terdiri dari perencanaan anggaran modal, perencanaan barang, dan lain sebagainya.

Pilih Lokasi yang Strategis

Lokasi yang strategis adalah hal yang sangat penting untuk bisnis babyshop. Sebaiknya pilihlah lokasi yang berada dekat dengan pemukiman warga sekaligus dekat dengan jalan agar akses ke babyshop anda mudah. 

Untuk lokasi ini jika anda memang ingin membuka toko baju bayi secara offline, hal ini juga berpengaruh untuk anda yang ingin berjualan online produk perlengkapan bayi, juallah produk di toko online atau marketplace yang lebih banyak pengunjungnya atau visitornya, hal ini bertujuan agar kamu lebih mudah untuk mendapatkan pelanggan.

Similar Posts