cat dinding

Sederet Ciri Cat Dinding Terbaik dengan Formula Canggih yang Digunakan

Membuat rumah terkesan nyaman dan enak dipandang bukan hanya karena konsep yang apik juga karena pemilihan warna sesuai. Inilah kenapa saat akan memberi warna dinding rumah tidak bisa sembarangan, banyak hal yang perlu untuk dipertimbangkan. Bukan hanya mengikuti tren warna yang sedang hits saat ini, namun saat digunakan tidak sesuai dengan konsep rumah. Bukan hanya mengurangi nilai estetika rumah namun bisa pula berdampak pada nuansa yang ingin didapatkan. Ditambah lagi cat yang digunakan ternyata abal-abal atau tidak berkualitas bagus, bukan memberikan warna terbaik tapi menambah masalah pada dinding.

Bagi sebagian orang mungkin berpikir cat dinding hanyalah pewarna yang bisa dipilih apa saja. Padahal menarik dari teori pemberian cat itu bukan hanya menambah estetika rumah namun juga harus dapat melindungi tembok dari berbagai kemungkinan masalah. Inilah kenapa setiap cat yang ditawarkan menggunakan jenis formula yang dinilai ampuh meminimalisir kerusakan. Lalu, seperti apa ciri dari cat tembok yang masuk kriteria terbaik. Sebelumnya, kenali terlebih dahulu beberapa ciri berikut ini.

cat dinding

1.    Merek sudah dikenal luas

Cat dengan kualitas terbaik tentu akan lebih mudah dikenal masyarakat, ini menjadi ciri utama. Dengan reputasi yang diberikan secara terus menerus orang akan mengatakan sehingga merek sudah sangat dikenal, apalagi dengan proses pemasaran yang dilakukan. Akan lebih sering muncul di televisi, iklan jalan ataupun lainnya.

2.    Masa pakai lebih lama

Pada umumnya cat bisa digunakan lebih dari 2 tahun namun ada pula yang baru digunakan satu tahun sudah mengalami masalah seperti mengelupas, warna pudar dan lainnya. Pilih cat yang menggunakan bahan Propylene Vinyl Acrylic supaya cat tidak mudah luntur dan masa pakai lebih lama.

3.    Tahan berbagai cuaca ekstrim

Ini merupakan ciri yang cukup penting, apalagi jika Anda akan melakukan pengecatan bagian luar rumah. Bisa memilih cat dengan formula spotless atau waterproof sehingga lebih tahan terhadap berbagai masalah kondisi cuaca, asap, air bahkan coretan.

4.    Tahan jamur atau lumut

Seperti yang dibahas diatas, untuk pengecatan rumah itu bukan hanya memberikan warna namun juga harus melindungi dinding. Pastikan menggunakan formula khusus seperti anti jamur ataupun lumut sehingga lebih awet, terkhusus untuk dinding lembab.

 

Selain diatas Anda bisa mengenal pula dengan ciri berikutnya yaitu mengenai harga yang pasti jauh lebih mahal. Umumnya cat dinding dengan kualitas baik dan tahan berbagai masalah kondisi cuaca merupakan jenis cat premium. Tentu proses pengecatan tidak bisa sembarangan pula, apalagi jika tembok memiliki masalah. Misalnya seperti tembok lembab, kering, mudah mengelupas atau lainnya. Biasanya pada toko cat terbaik akan memberikan pelayanan pengecekan kesehatan tembok sebelum pengecatan, karena meskipun cat mahal namun tembok bermasalah tetap tidak akan bertahan lama.

Similar Posts